silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Minggu, 25 November 2012

Cara Mengatasi Blackberry Lemot

Kali ini sekedar-coretan akan berbagi info bagi yang menggunakan handphone Blackberry. Punya Blackberry kalau untuk akses browsing lemot kadang-kadang bikin kesal, apalagi bagi orang yang suka facebook an dan bbm an.  Blackberry akan cenderung lemot apabila terlalu banyak data yang tersimpan di dalam perangkat. Itulah sebabnya mengapa memory external memberikan peranan penting dalam suatu perangkat.




Berikut beberapa tips untuk mengatasi Blackberry agar tidak lemot :

1. Memory Internal
Pastikan memory internal tetap dalam kapasitas yang cukup.

2. Install Aplikasi Yang Penting Saja
Bila terlalu banyak menginstal aplikasi maka kemampuan memory akan overload, oleh karena itu install aplikasi yang dibutuhkan saja.

3. Bersihkan Memory Setiap Periodik
Hal ini penting dilakukan agar memory tidak penuh dengan file sampah. Cara membersihkan file sampah tersebut yaitu : Menu Blackberry => Option => Securyty Option => Memory Cleaning => Ubah Status ke Posisi Enable => Menu Blackberry => Clean Now.

4. Tutup Chat BBM Bila Tidak Digunakan
Usahakan apabila tidak aktif chat menggunakan BBM maka sebaiknya tutup obrolan aktivitas chat bila sudah selesai.  Jika menurut kalian percakapan itu penting maka dapat menyimpannya di memory external dengan melakukan setting di BBM, caranya : Option => Save chat hystiry => Pilih Media Card.

5. Memory External
Sangat disarankan dalam melakukan penyimpanan file, foto, video, dll sebaiknya di save di memory external.  Cara settingnya : Menu Blackberry => Option => Memory => Ganti status Media Card support menjadi ON.

6. Hapus Bekas Browsing/Cache Memory Browser
Caranya : Menu Blackberry => Browser => Option => Cache Operation => Clear Hystory.

7. Lakukan Clear Log
Caranya : Tekan Alt + huruf L G + huruf L G  => Menu Blackberry => Clear Log

8. Lakukan Soft Reset
Caranya : Tekan bersamaan tombol Alt & Caps (tombol aA)

9. Hard Reset
Sangat tidak disarankan melakukan reset dengan cara lepas battery dengan kondisi handphone masih menyala, sebaiknya matikan dulu handphone tersebut kemudian diamkan beberapa saat kemudian pasang kembali battery tersebut.


Untuk melihat sisa file atau file free dengan cara : Tekan Alt + aA (kiri) + huruf H secara bersamaan. Shortcut ini akan menunjukkan info-info vital status Blackberry.


Selamat mencoba ...
Source: http://koran-harian.info

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha