silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Rabu, 03 Agustus 2011

Kesendirian Tak Selamanya Mematikan

Banyak orang yang tidak menyukai dengan kesendirian, karena waktu yang di lewati terasa lebih panjang dan melelahkan.  Beberapa orang sering mengeluh karena belum memiliki pasangan untuk berbagi.  Namun jika kita pikirkan dengan seksama sebenarnya sendiri itu tidak mematikan.




Kesendirian bisa memiliki dua makna :
Pertama : kesendirian menyangkut fisik yang sebenarnya, tanpa ada orang disekitarnya.
Kedua : hanya berbentuk perasaan saja.

Kesendirian dengan arti apapun sebenarnya bukan jadi masalah jika kita mampu mengelolanya dengan baik atas perasaan, sikap dan segala situasinya.

Berikut ada beberapa cara untuk dapat menjalani kesendirian agar lebih bermakna :

1.  Cari kesibukan dengan melakukan aktivitas yang positif yang kita sukai, misalnya dengan membaca, menulis, olah raga, menyanyi ataupun dengan aktivitas lainnya.  Dengan cara ini kesendirian akan terasa lebih menyenangkan.

2.   Ingat-ingat kembali hal-hal yang menjadi impian yang belum sempat dilakukan. Kita bisa membuka agenda-agenda pribadi, foto-foto yang dulu, buku-buku dan lain sebagainya.

3.   Buat daftar sebanyak-banyaknya tentang keinginan yang ingin kita wujudkan selagi masih hidup.  Mungkin dengan cara menuliskan kembali " keinginan gila " saat masih kecil atau mimpi-mimpi lain yang belum terlaksanakan.

Tidak bisa dipungkiri, kesendirian bisa datang kapan saja kepada setiap orang, termasuk kepada kita.

Nah....jika suatu saat atau bahkan saat ini sedang dilanda " kesepian " alias merasa sunyi sepi sendiri .(kaya lirik lagu aja neh...hehehheh).. Kita harus ingat bahwa Kesendirian Tidak Selamanya Mematikan.....!

Kelolalah perasaan kita dengan baik dan buatlah kesendirian menjadi lebih bermakna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha