silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Selasa, 07 Juni 2011

Pentingnya Arti Sahabat

Pada kehidupan, semua orang pasti akan membutuhkan teman yang bisa diajak berbagi di saat senang maupun susah. Sahabat memang memiliki peranan yang bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna, tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan atau kekasih kita.

 Saat kita memiliki teman atau sahabat yang baik, bukan bingkisan atau kado yang indah yang mereka inginkan. Tetapi perhatian dan kesabaran yang mereka butuhkan, Terkadang sahabat juga butuh didengarkan, baik itu dalam keadaan senang maupun duka. Jadi apabila kita memiliki sahabat, maka persiapkan waktu dan kesabaran yang cukup untuk mendengarkan segala masalah serta keluh kesah yang sedang mereka rasakan.

 Sahabat akan membantu kita dalam memecahkan suatu permasalahan yang sedang kita hadapi atau mungkin hanya sekedar membicarakan masalah pekerjaan atau kehidupan yang terjadi di sekitar kita. Begitu pula dengan sang sahabat...mereka juga ingin kita melakukan hal yang sama, membagi cerita-cerita yang lucu juga akan bisa membuat kedekatan kita dengan sahabat semakin erat.

 Variasi atau warna-warni kehidupan bisa diberikan oleh sahabat kepada kita. Menghabiskan waktu dengan sahabat akan merelaksasikan kepenatan kita setelah melakukan aktivitas apapun setiap hari. Mungkin kita bisa jalan-jalan bersama ke tempat-tempat yang bisa membuat kita jadi fresh akan menciptakan kedekatan yang lebih menyenangkan.

 Berikanlah sedikit kejutan dan perhatian pada sahabat agar bisa lebih dekat meskipun kita berada jauh dari sahabat. Bukan berarti kita melupakannya kan...? Kita akan tetap bisa berkomunikasi lewat internet, telepon atau sms ( jika ada jaringan....heheheheh). Tapi sebaiknya kita jangan sampai melupakan kekasih kita karena bisa-bisa dia cemburu karena dia merasa waktu untuknya berkurang.

Ada tiga hal yang harus kita sadari tentang hubungan pertemanan atau persahabatan kita. Hal-hal tersebut  yang dapat mencerminkan apakah hubungan persahabatan kita sehat atau tidak , diantaranya :
  1. Kita sadar kalau hubungan pertemanan kita sehat bila kita merasa senang berada di dekat teman-teman kita. Sedangkan pertemanan yang tidak sehat dapat membuat kita marah, sedih, takut atau cemas.
  2. Pertemanan yang sehat akan melibatkan keseimbangan antara memberi dan menerima. Sedangkan yang tidak sehat ada ketidak adilan dalam keseimbangan itu.
  3. Kita seharusnya merasa aman berada di dekat teman kita dan kita merasa dapat mempercayakan rahasia kita kepadanya. Dalam pertemanan yang sehat, kita akan merasa senang dalam menghabiskan waktu bersama teman-teman kita bukan karena merasa dipaksa untuk menghabiskan waktu bersama mereka.
Hubungan yang tidak sehat tidak melibatkan kepercayaan dan saling menghargai di dalamnya. Padahal kedua hal tersebut adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan baik dalam keluarga, teman atau kekasih. Tidak ada seorangpun yang pantas memiliki hubungan yang tidak sehat.

Salam Persahabatan.........

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha