silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Minggu, 12 Juni 2011

Yang Perlu Di Hindari Saat Nego Gaji


Dalam kita menghadapi sebuah wawancara selain di renteti sejumlah pertanyaan, negosiasi gaji juga penting bagi calon pekerja. Tentunya kita tidak mau kecolongan mendapatkan gaji kekecilan atau dianggap sombong karena memasang standar yang terlalu tinggi. 

 Berikut ini yang perlu kita hindari ketika negosiasi gaji :
  1. Meminta sejumlah gaji, tanpa mencari tahu standar gaji yang kita lamar. Karena bisa jadi angka yang disebutkan cenderung terlalu besar atau kekecilan.
  2. Lihat dan nilai kualitas diri kita terlebih dahulu.  Penilaian ini bisa didapatkan dari orang-orang terdekat kita. Dari penilaian terhadap diri sendiri ini kita bisa mengira-ngira harga yang tepat untuk kita.
  3. Tampilan kurang meyakinkan. Mungkin saja kita memang ahli dalam bidangnya, kita harus bisa menunjukkan apa keahlian dan kemampuan kita.
  4. Menyerahkan keputusan gaji pada perusahaan. Keputusan seputar sejumlah gaji merupakan kesepakatan kedua belah pihak, maka dari itu hindari menyerahkan sepenuhnya pada perusahaan. Kecuali memang kita belum pernah punya pengalaman kerja atau baru saja memulai bidang pekerjaan yang kita lamar.
  5. Negosiasi lewat telepone. Jika perusahaan menghubungi kita untuk bernegosiasi gaji, katakan bahwa kita ingin bicara face to face, agar tidak terjadi kesalahpahaman yang mungkin terjadi lewat telepone.
  6. Saat negosiasi mengatakan " saya meminta " karena, sebaiknya katakan " saya mengharapkan ".
  7. Tidak mengucapkan terima kasih. Berapapun jumlahnya sebaiknya ucapkan terima kasih terhadap tawaran yang diajukan.
Semoga bermanfaat bagi kita semua......

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha