silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Senin, 16 Mei 2011

Cara Menghapus Tatto

Pemilik tato permanen umumnya sadar bahwa lukisan tersebut akan menempel di kulitnya sepanjang hidupnya.  Namun ada juga yang menyesal atau kurang puas lalu mempunyai niat ingin menghapus tatto tersebut dari tubuhnya.  Caranya dari menggunakan laser hingga mengiris kulitnya.

Resiko menghilangkan tatto pada umumnya adalah meninggalkan bekas luka, yang kadang-kadang malah mengganggu penampilan dibandingkan dengan tatto itu sendiri.  Karena itu bagi siapapun yang ingin membuat tatto, pikirkan betul-betul resikonya agar tak menyesal di kemudian hari.

Disini diterangkan tekhnik menghilangkan tatto dan berbagai resikonya adalah sebagai berikut
  • Dermabrasi
        Tehnik ini dengan menggunakan sejenis amplas dan butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan luarnya terkelupas.  Tinta tatto yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit. Meski mudah dan relatif murah, cara ini memiliki kerugian yaitu rasa sakit yang luar biasa terutama jika ukuran tattonya cukup besar.  Tehnik ini beresiko menyebabkan luka, bahkan sering meninggalkan bekas jaringan parut yang lebih tidak menarik dibandingkan tatto itu sendiri.
  • Mengiris Kulit
       Tehnik ini cukup mudah meski tetap harus dilakukan oleh dokter, resiko terbentuknya jaringan parut pada tehnik ini lebih besar dibandingkan dengan Dermabrasi, sehingga dilakukan pada jenis tatto yang tidak terlalu besar.
Mengiris kulit dilakukan jika tehnik lain tidak berhasil menghilangkannya,  misalnya karena tintanya terlalu dalam meresap ke kulit atau jenis tintanya memang sulit untuk dihilangkan dengan cara lain.
  • Cryotherapy
         Tatto juga bisa dihilangkan dengan Nitrogen cair yang suhunya berada dibawah titik beku.  Jaringan kulit yang ditetesi cairan tersebut akan membeku dan hancur,  kemudian luruh bersama tinta tatto yang berada pada lapisan dibawahnya.
Kelemahan tehnik ini adalah memicu kerusakan kulit yang serius.  Dokter tidak bisa menghancurkan tinta tatto yang letaknya dibawah kulit, tanpa merusak permukaan terluar dengan hanya meneteskan cairan nitrogen cair tersebut diatasnya.
  • Krim Anti Tatto
        Serupa dengan Cyrotherapy, krim anti-tatto bekerja dengan cara menghancurkan tinta tatto agar bisa luruh dari permukaan kulit.  Krim semacam ini umumnya berisi larutan Trichloroacetic Acid (TCA) yang akan bereaksi dengan tinta namun lebih aman bagi kulit.
Kerugiannya antara lain adalah harganya yang sangat mahal yang digunakan pemakaian rutin selama dua bulan.  Selain itu, efektifitasnya relatif rendah sehingga lebih tepat disebut menyamarkan tatto dan tidak di jamin menghilangkan 100%.
  • Laser
        Teknologi paling mutakhir menghilangkan tatto adalah Laser, yang cukup efektif sekaligus paling aman bagi kulit.  Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia.
Meski aman, teknologi ini cukup mahal dan kadang memerlukan waktu yang lebih lama untuk menghilangkan warna tertentu misalnya : hijau, orange dan putih.  Beberapa orang yang kulitnya sensitif dianjurkan memakai tabir surya setelah habis menjalani proses ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha