silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Senin, 16 Mei 2011

Ku Dengar Kasih Sayangnya

Sepanjang ingatanku, semasa pertumbuhanku menjadi dewasa aku tidak pernah mendengar ayahku mengucapkan kata-kata "Aku sayang padamu". Apabila seorang ayah tidal pernah mengucapkannya sewaktu anaknya masih kecil maka dengan penambahan usia si ayah akan semakin sulit saja baginya untuk mengatakannya.  Terus terang saja, aku benar-benar tidak ingat kapan terakhir kalinya aku mengucapkan kata-kata itu kepadanya.  Karenanya , pada suatu kali aku memutuskan untuk menyingkirkan perasaan gengsi dan melakukan langkah pertama.  Dalam percakapan dengan ayahku setelah agak sangsi sejenak, aku mengucapkannya, "Ayah...aku sayang padamu!".

Sejenak tak terdengar apa-apa, lalu ayah menjawab dengan kikuk, "Yah...sama-samalah!"..., sambil tertawa geli kukatakan, "Ayah..aku tahu ayah sayang padaku dan aku juga tahu bahwa jika ayah merasa sudah sanggup, ayah akan mengucapkan apa yang hendak ayah katakan.

Beberapa saat kemudian ibuku menelepon, Ia bertanya dengan nada gelisah, "Kau baik-baik saja Pras..?"
Beberapa minggu setelah itu, Ayah mengakhiri percakapan kami lewat telepon dengan kata-kata, "Pras, aku sayang kamu."  Ketika berbicara itu aku sedang bekerja.  Air mataku menetes ketika akhirnya aku mendengar kasih sayang ayah.  Sementara kami sama-sama menangis, kami berdua menyadari bahwa saat istimewa ini telah menjunjung hubungan Ayah dan anak ke suatu tingkat yang baru.


" Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang.  Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk salamanya ".

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha