silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Kamis, 19 Mei 2011

Kecantikan Kulit VS Pendingin Ruangan

Bila anda yang mempunyai aktivitas banyak di dalam ruangan yang ber AC, perlu di perhatikan efek yang timbul dari akibat pendingin ruangan tersebut. Kecantikan kulit anda akan terganggu akan keberadaan pendingin ruangan, seiring meningkatnya iklim bumi...anda mungkin lebih senang menghabiskan waktu di ruangan yang berpendingin udara. Namun di balik rasa sejuk bahkan dinginnya dari penyejuk ruangan ini tanpa anda sadari ternyata dapat merusak kecantikan kulit serta rambut anda.

Penyejuk ruangan atau AC selain menyerap air dari udara dalam ruangan, ternyata dapat juga mengikis lapisan luar epidermis kulit yang juga bisa menyebabkan   dehidrasi  yang juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Jika hal ini terus berlangsung dapat merusak kecantikan kulit yang dapat menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah. Kerusakan kulit ini terjadi karena kurangnya penggantian air dalam jaringan kulit akibat di serap AC.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kecantikan kulit khusus untuk anda yang banyak yang berinteraksi dengan pendingin udara :
  1. Batasi penggunaan sabun di area kulit yang rentan mengalami kekeringan.
  2. Gunakan lotion untuk melembabkan kulit, jangan krim. Lalu oleskan dibagian leher, wajah, tangan, siku dan lutut. Pilihlah lotion yang berbahan dasar air untuk menambah kelembaban kulit.
  3. Untuk menjaga kelembaban kulit anda juga bisa menambahkan krim setelah menggunakan lotion.
  4. Perbanyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga kulit dari  dehidrasi . Walaupun ruangan dingin dan tidak haus, anda harus tetap banyak mengkonsumsi air putih agar kulit tetap lembab.
  5. Minimalkanlah penggunaan pendingin ruangan, memang sulit mematikan penyejuk ruangan di kantor, untuk itu cobalah untuk tidak menggunakan AC saat di rumah.
  6. Siapkan mangkuk berisi air dan taruh di tempat ruangan anda bekerja atau di ruang manapun yang yang menggunakan AC, menempatkan mangkuk berisi air merupakan cara sederhana untuk meredam dampak pengeringan kulit saat anda beraktifitas di ruangan ber-AC. (melindacare)
Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda yang bekerja di ruangan ber-AC.   
    

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha