silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Senin, 30 Mei 2011

Kasih Sayang

Hidup di dunia ini terasa amat begitu berat dan sulit, apalagi jika kita melaluinya dengan seorang diri. Namun kesulitan itu akan bisa menjadi ringan jika ada yang setia menemani kita, tempat berbagi, mengadu dan memotivasi.

Untuk itu kita semua perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan temen yang setia, yaitu dengan mempelajari kiat-kiat kasih sayang karena hakikatnya manusia berteman disebabkan oleh rasa sayang yang dimiliki. Di sini saya tuliskan kiat-kiat tersebut :

     1. Lihat Semua Orang Sebagai Saudara
      Dengan kita melihat semua sebagai saudara, maka kita akan berusaha untuk tidak pernah menyakiti semua orang. Kita akan berusaha saling menjaga.
Bukankah saudara itu harus saling menjaga dan saling mengasihi, saling membantu dan saling mengerti.

     2. Selalu Mengingat Kebaikan Orang Lain
   Dengan selalu mengingat kebaikan orang lain akan menjadikan kita pribadi yang menyenangkan dan menentramkan hati, kalau kita melihat kejelekan orang lain maka itu tidak akan ada habisnya sampai kapanpun, apalagi kalau sedang mengalami suatu masalah meskipun antar teman atau kekasih.
Di kala kita di kecewakan oleh orang lain, kita harus selalu berusaha untuk mengingat kebaikan yang pernah dia lakukannya kepada kita. Hal i ni akan meredam emosi kita dan mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh rasa kecewa tersebut.

     3. Pelajari Perasaan Orang Lain
     Manusia diciptakan dengan keanekaragaman sifat dan sikap, untuk itu kita tidak dapat memperlakukan semua orang dengan cara yang sama atau semau kita sendiri.
Ketika kita ingin menyampaikan suatu maksud tertentu dan ingin maksud kita diterima dengan baik oleh orang tersebut maka kita harus bisa meraba perasaannya. Apa yang dia rasakan dan dia pikirkan, serta kata-apa yang tepat untuk kita ucapkan kepadanya.

     4. Silaturrahmi
      Manusia diciptakan untuk saling berbagi dan saling melengkapi, jembatan untuk saling berbagi dan saling melengkapi itu adalah dengan silaturrahmi.

Dengan silaturrahmi kita bisa akan memperkuat hubungan emosional dengan orang lain sehingga akan timbul rasa menyayangi secara alami.

     5. Tabadul Hadayah
      Ini merupakan istilah lain dari bertukar hadiah. Pemberian hadiah kepada orang lain apapun bentuknya akan membuat dia merasa penting dan merasa dihargai dalam hidup kita. Sehingga diapun akan berusaha untuk menghargai kita.

Sikap seperti ini lama-kelamaan akan tumbuh menjadi rasa sayang dan saling mengasihi. Kita akan dijauhkan dari rasa permusuhan dengan orang lain.

Mari kita sama-sama pelajari tips-tips yang saya tulis di atas, maka kita akan menjadi orang yang hidup dengan dikelilingi rasa sayang dari semua orang yang mengenal kita dan bahkan dari yang tidak mengenal kita sekalipun, misalnya hubungan persahabatan di dunia maya. Yang penting kita harus bisa menjaga sikap kita agar orang lain tidak meremehkan dan merendahkan kita.

Selamat Menyayangi Orang Lain........

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha