silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Minggu, 22 Mei 2011

Merawat Rambut Bagi Pengguna Helm

Penggunaan helm dalam jangka waktu yang lama dan sering ternyata bisa membuat rambut kita menjadi rontok, dan ujung-ujungnya kepala kita bisa jadi botak akibat banyaknya rambut kita yang rontok. Biasanya bagi anda yang sering menggunakan helm, kasus kebotakan yang sering terjadi pada sekitar ujung dahi rambut. Jika dibiarkan maka kebotakan rambut akan terus menjalar dan susah untuk diobati.
 Sesuai dengan undang-undang dalam berlalu lintas yang dikeluarkan, bagi pengguna sepeda motor di jalan raya diwajibkan untuk memakai helm demi keselamatan kita, tapi kadang-kadang kebanyakan masih ada yang menyepelekan masalah pemakaian helm karena ketakutan rambutnya akan rusak, biasanya hal ini terjadi pada perempuan. Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu ke khawatiran itu.

Berikut Tips Merawat Rambut bagi pengguna helm :
  1.  Tips bagi pengguna helm kurang lebih sama dengan tips perwatan rambut secara umum, namun jika setiap hari menggunakan helm harus rajin keramas, serta menggunakan conditioner dan hair tonik untuk menjaga kelenturan rambut.
  2. Jangan sampai saat rambut basah langsung menggunakan helm, usahakan rambut biar kering dulu setelah itu baru menggunakan helm.
  3. Sering-sering merawat helm, misalnya membersihkan kacanya dengan kit/pengkilat motor untuk bagian luar kacanya biar tampilan tetap kinclong. Semprotkan pengharum untuk bagian dalam (sudah banyak toko menjual pengharum khusus untuk helm) atau pangharum buat pakaian (semacam kispray).
  4. Rajin-rajin mencuci bagian dalam helm bagi yang bisa dicopot (minimal 2 minggu sekali) dengan cara direndam dengan air panas dan detergent, bilas dan keringkan dengan di angin-angin jangan dikucek dan diperas karena akan merusak busa di dalamnya. (sekarang sudah banyak juga tempat pencucian khusus helm). 
  5. Beri handuk atau kain pada bagian dalam helm yang berfungsi untuk menyerap keringat yang dikeluarkan oleh rambut, dengan cara seperti ini akan mengurangi kerontokan dan kebotakan pada rambut. Dan jangan lupa bersisir setalah menggunakan helm supaya tampilan anda tetap menarik.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha