silahkan tempatkan kode iklan atau banner disini
peluang usaha
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang

Minggu, 29 Mei 2011

Cara Menghilangkan Ngantuk Dan Bosan Di Kantor

Namanya kerja di kantor, ada kalanya rasa bosan dan ngantuk hinggap tanpa tahu waktu. Bisa pagi hari gara-gara tidur terlalu larut malam bahkan siang hari setelah makan siang.

Berikut cara menghilangkan rasa ngantuk dan bosan :
  1. Kalau pikiran sudah buntu menghadapi pekerjaan, buka saja situs-situs favorit (yang tidak di blokir IT kantor selama jam kerja, tentunya). Sekedar membaca kisah-kisah lucu, berita santai atau bolehlah dengan blog walking. Sangat tidak disarankan membaca berita-berita serius agar tidak menambah stres. Boleh juga mencuri waktu dengan chatting via YM dengan teman. Kebetulan di kantor saya untuk membahas pekerjaan pun sering dilakukan dengan chatting, sering untuk komunikasi dengan orang-orang di proyek yang kadang ada di pelosok daerah, namun kadang untuk chat dengan teman meja sebelah.
  2. Ngobrol dengan partner kerja di meja sebelah. Pertamanya sih ngobrol masalah pekerjaan, lama-lama bisa merembet ke arah yang lain. Biasanya kalau sudah mengobrol dan tertawa-tawa, ngantuk bisa jadi hilang deh.... Tentu saja hal ini bisa dilakukan bila bos tidak mengawasi. :-)
  3. Kalau bosan mengobrol dengan rekan kerja sebelah, bisa saja dengan mengganggu teman lain yang mungkin juga lagi dilanda kebosanan via telepone, baik telepone ektensi maupun via HP. Rencanakan acara nonton film atau jalan-jalan. Sekalian cuci mata lah.....hehehe 
  4. Kalau rekan kerja atau teman lain sibuk, kamu bisa jalan ke pantry alias dapur kantor. Sekedar untuk melepas penat atau bikin minuman sesuai selera anda.
  5. Di Kantor pastinya ada tempat rahasia untuk mengobrol dengan sahabat dekat tanpa orang lain tahu (berhubung di kantor sudah terkenal dengan istilah dindingpun bertelinga), di tempat itu anda bisa ngobrol bebas untuk sekedar menghilangkan bosan dan ngantuk.
  6. Pergi ke toilet, paling nggak untuk cuci muka agar lebih segar. Tapi jika ngantuk tidak juga hilang pergilah ke rest room untuk istirahat sebentar.
  7. kalau ngantuk benar-benar tak tertahankan, kabur saja ke mushola untuk tidur sebentar. Asal jangan sampai ganggu orang lain yang sedang beribadah. Saya jadi ingat, pernah ketika akan sholat di mushola kantor, ada seorang rekan kerja yang tidur di sana mendengkur dengan keras. Jadi ketawa sendiri kalau ingat.....eheheheh
  8. Jalan-jalan ke lantai lain, terutama jika ada pekerjaan yang berhubungan dengan rekan kerja yang ada di lantai lain. Walaupun keperluannya tidak terlalu penting, paling tidak kaki kita bisa berolahraga., begitupun mata kita. :-)  . Apabila di kantor ada anak PKL yang sering didayagunakan umtuk mengantar dokumen antar lantai, sekali-sekali tidak usah disuruh dulu biar kita yang gantian refresing.
  9. Jalan-jalan ke depan kantor, Bisa ke koperasi untuk belanja atau sekedar beli makanan ringan.
  10. Bisa dilakukan sebelum-selama-sesudah jam istirahat makan siang, terutama pada hari jumat yaitu kabur ke Mall terdekat....hahahahaha
 Penulis tidak bertanggung jawab atas segala efek samping akibat tips-tips diatas, berhubung kantor tempat kerja saya bukan perusahaan swasta yang berdisiplin tinggi, jadi bisa serius tapi juga sering santai... :-D

0 komentar:

Posting Komentar

 
peluang usaha
peluang usaha